CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 24 November 2008

motivasi


kisah empat lilin


ada 4 lilin yang menyala, sedikit demi sedikit meleleh.suasana begitu sunyi sehingga terdengrlah percakapan antar maereka.

yng pertama berkata ;
"aku adalh lilin kedamaian ,namun manusia tk mampu menjagaku;maka lebih baik aku mematikan diriku saja"demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin pun padam.

kemudian lilin yang ke 2;
"aku adalh lilin keyakinan, sayang aku tak berguna lagi.manusia tak mau mengenalku, untuk itu lah tak ada gunanya akutetap menyala." Begitu selesai bicara ,tiupan angin memadamkannya.

kemudian dengan sedih giliran lilin ke 3 bicara;
" aku adalah lilin cinta,tak mampu lagi aku untuk tetap menyala , manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna,mereka saling benci,bahkan membenci merekayang mencintainya, membenci keluarganya,temannya,sahabat nya,,, aku sdah tidak kuat lagi...............",
tanpa menunggu waktulama, maka matilah lilin cinta itu.

seorang anak perempuan saat itu masuk kedalam kamar,dan melihat ketiga lilin telah padam. karena takut akan kegelapan itu, ia berkata;
"apa yang terjadi....? kalian harus tetap menyala, aku takut akan kegelapan!" lalu ia menangis tersendu-sedu. lalu dengan terharulilin keempat berkata;
"jangan takut, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya, akulah lilin “HARAPAN”.

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil lilin harapan , lalu menyalakan kembali ketiga lilin lainnya.

Apa yang tak pernah mati hanyalah HARAPAN yang ada dalam hati kita masing-masing semoga kita dapat menjadi alat seperti alat tersebut.yang dalam situasi apapun mampu menghidupka kembali keyakinan,kedamaian,dan cinta,,, yaitu dengan harapan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Terinpirasi dari motivator ; ka “ARIEF DAHSYAT”

By : tono stupied . . . . . . . . . . . . .